Senin, 24 Oktober 2011

baru baru ini

Satu kalimat pembuka," sudah lama nga ngeblog oy". Seharusnya ketika masuk dan mulai bekerja, tentunya banyak hal dan cerita yang menurut saya layak untuk dibagikan. Apalagi banyak hal-hal baru yang ada dikantor ini.


Yap, saat ini lebih kurang sudah dua bulan saya masuk dan bekerja di salah satu kantor konsultan hukum di bilangan Thamrin. Tepatnya 3 hari setelah judicium(12 Agt 2011), saya masuk kerja dengan status percobaan 3bulan(bukan pencobaan loh :D). Awal masuk saya bingung dan termenung, dikala orang lain sibuk dengan kerjaan masing2, saya hanya duduk dan membaca surat-surat supaya template kantor bisa saya hapal. Kadang juga sedih melihat rekan2 yang lain keluar sidang atau meeting, saya cuma duduk termenung. Namun itu hanya bertahan 4 hari!! Kerjaan pun mulai datang. Saya termasuk kategori orang yang beruntung, karena ada satu anak baru yang mau keluar, jadi jatah pekerjaan dia saya yang ambilalih(dan sampai detik ini masih saya pegang). Ada culture shock antara saya yang baru lulus kuliah dengan saya yang sudah bekerja. Sebagai contoh, ketika kuliah uang yang saya urus paling banyak jutaan, nah begitu masuk kerja, dapat kasus ngurusin duit, jutaan juga. Tapi US dollar. Itu satu, masih ada klien2 lain yang memusingkan uangnya yang puluhan miliar. Astaga, melihatnya saja belum pernah. Tapi itulah hidup. my life and this show must go oN! Sementara ada yang mengatakan anak baru biasa 3bulan baru turun megang kasus, saya belum sampai 2 bulan saja sudah involved in such a big cases in this firm.


Selain berbicara mengenai kasus, kehidupan kantor pun tak kalah menarik. Banyak hal-hal bodoh, konyol, menyebalkan yang saya hadapi. Di kantor ini memang lawyer tidak terlalu banyak dan ibarat kata saya bersin saja ya satu ruangan kantor mendengar. Selain hal-hal tsb,di kantor ini memang tempat yang tepat untuk belajar, a good place to learn how to practice law properly. Meanwhile, i am still learning and push myself to comprehend indonesian law in english. indeed, such a big obstacles stand in my way, but i think i will overcome it.


Tantangan banyak, gaji mepet, kerja lumayan, tapi saya tetap berfokus bahwasanya awal-awal sebagai junior saya harus belajar banyak, raih pengalaman sebanyak-banyaknya, bangun jaringan, pelajari semua hal-hal yang ada. Sehingga pada akhirnya saya punya nilai jual yang tinggi. Glory stands forever!

0 komentar: