Rabu, 30 Desember 2009

new yearr...xD

"wah gile, ud taun baru lagi, perasaan baru kemaren BBQan akhir taun dirumah lo" ; "wow, cepet ya ud taun baruan lagi" ; "wekz, uda 2010, 2 taun lagi kiamat..--'" itulah beberapa komen orang2 disekitar saya menjelang 31 Desember 2009. Yap, akhir tahun terkadang membuat orang terperangah menyadari waktu berjalan begitu cepat. Let see apa saja yang dilakukan orang pada akhir tahun umumnya. Ada sekelompok anak baru gede konvoi naek motor di jalanan ibukota ; ada anak muda lain yang sibuk beli bahan buat acara BBQ ; ada sekelompok anak muda harus standby di gereja mempersiapkan acara akhir tahun ; ada sekelompok anak muda lain yang belanja miras buat nutup taun ; anak muda yang lain mempersiapkan tabungannya selama ini utk ikut acara tutup tahun di bar/lounge/diskotik/apalah itu, semua bebas berekspresi.
Then, which side are you? oke, intermezo selesai.

Akhir taun, atau detik2 menjelang tutup tahun terkadang menjadi waktu yang sangat khusuk bagi bbrp orang. Menjadi waktu perenungan, doa, dan pembacaan wishlist utk tahun berikutnya. Semua orang berharap menjadi lebih baik di tahun berikutnya, semua harapan dan doa pasti yang baik2 utk ke depannya. Lalu, orang2 mulai membuka wishlist mereka di tahun lalu(utk tahun ini, dan mungkin akan terkesima, karena banyaknya hal yang tidak tercapai). Wah, susah juga ya jadinya. Saya mau menjadi lebih baik di tahun berikut, tapi wishlist kemaren masih failed semua.

Dari beberapa pengalaman orang diatas, saya belajar. ga perlu cape2 nulis wishlist, bikin resolusi bla bla bla. Karena kalau sampai tidak berhasil, akan jadi beban tersendiri. So? JUST LIVE YOUR LIFE DAILY. Pegang beberapa prinsip yang menjadi nilai utama anda, dan lafalkan itu setiap pagi setelah bangun pagi. Setiap menitnya ingatlah akan nilai2 tsb. Karena terkadang resolusi tertulis sangat sulit untuk diimplementasikan nyata. Harus buka2 catatan segala. so, just make it simple. Live your life well. Sekilas ada bbrp point yang menjadi inspirasi gw menjalani hari, didapat dari membaca buku, lupa judulnya..
1.Jujurlah pada diri sendiri
2.Jangan ada penyesalan
3.Jadilah cinta
4.Jalani hidup dengan sepenuh hati
5.Berikan lebih banyak dari yang didapat..

Selamat Tahun Baru...xD

0 komentar: