Minggu, 16 Mei 2010

RoeTi

Masih ingat dengan kisah HOME? Ladang pelayanan saya di area Roxy sana. Tragis, itu kata yang mau gw ungkapkan. Terakhir gw pergi kesana adalah September 2009. Pernah datang sekali ketika maret 2010, namun cuma buat anterin calon donatur. Melihat kondisi yang sekarang, hati gw miris. Dulu tempat ini pernah menjadi tersohor, namun karena masalah yang fundamental, tempat itu kini menjadi pesakitan. Hidup segan mati tak mau. Struggling and surviving around this circumstances.
HOME memang kini berganti nama menjadi RoeTi(Roemah Hati). Tempat yang pernah gw bayangkan akan menjadi besar dan bisa memenangkan banyak jiwa. I expect a lot of hope and desire there. Namun benar, rencana manusia belum tentu sejalan dengan rencanaNya.
Saat ini, gw sendiri sudah mengambil satu keputusan untuk turut membangun dan memperbaiki tempat tsb. Sempat ragu dengan jumlah anak2 yang menurut gw kok semakin berkuranng. Namun kuantitas bukan masalah fundamental. Meski cuma 2-3 anak pun yang mau belajar, gw akan tetap ada disana. Banyak hal yang baik terjadi dalam hidup gw, kini saatnya gw bagikan kepada orang lain. Khususnya adik2 gw disana.

Masalah yang tak kalah seru adalah, gw ud bilang gw gak akan pernah ngajar, karena gw gak bisa sama yang namanya ngajar. Makanya gw gak pernah parttime jadi guru ngajar les ke rumah anak2, meski banyak temen2 gw yang secara akademis jauh dibawah gw yang malahan ngajar.(sory bro, no offense..:D)
Dan tuntutan di RoeTi tentunya adalah kemampuan untuk mengajar. Mati gw! dalam hati seolah ingin berteriak minta kerjaan lain. Ngangkat beras kek, jadi tukang tambal ban kek, apa kek asalkan jangan ngajar. Well, ternyata bukan masalah bisa atau tidak, tapi bersediakah dan maukah untuk belajar mengajar???

Jadi, biarlah diingat, Jumat,14 Mei 2010 adalah momen perdana gw ngajar. ada 5 anak yang diajar, dan duduk di kelas 5. Ngajar nya ga tanggung2, IPA(belajar kulit bumi, kerak bumi, jenis batuan.. oh crap...)
Namun, selepas ngajar gw tersenyum. At least, i've proved that what i learn about peace and love, not just in my mouth, not just in my mind, but it's true i did. hahaha..

Semoga RoeTi terus ada untuk menjadi berkat..

0 komentar: