Kamis, 16 September 2010

trip abroad

this is my journey, ma men!! bon voyage!!


Bulan ini, akhirnya gw(dan keluarga) berkesempatan bisa jalan liburan keluar negeri. Trip selama 7 hari 6 malam ini mengunjungi 3 negara, Singapore, Thailand, dan Malaysia. Dan inilah perjalanan pertama gw keluar negeri(kalo orang tua gw mah uda sering..:D) and let the journey begin : hal yang harus diingat, gw jalan2 ga bawa celana panjang dan sepatu, so dresscode: celana pendek, t-shirt, backpack, dan sandal jepit!





Hari 1
Berangkat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan naik air-asia(yes, the cheapest one :D), sekitar jam 2 nyampe di Changi Airport, disambut dengan dinginnya suhu pendingin ruangan yang dinyalakan sang bandara. Ketika sampai di antrian imigrasi dan tiba di giliran gw, ooow..kata sang petugas "follow me..". Dalam hati gw, bakal kasus nih. Kemungkinan appearance gw mencurigakan mereka, i'm not dressed properly,ha8. Lepas dari imigrasi, lanjutlah cari makan sore di Singapore. Selama perjalanan, disuguhi pemandangan kota yang luar biasa menarik mata. Gedung-gedung tinggi bertaburan, mobil-mobil mewah bergantian melewati mobil yang gw pakai. Selepas makan sore, gw diantar ke Marina Bay, tempat patung singa muntah(ha8..) dan dibawa city tour sejenak dan diakhiri dg menonton SOngs of The Sea @ Sentosa resort. Malam hari tiba di hotel, yang gedenya ajubilah, seukuran rumah petak dipingir rel KA. Ya sutralah, enjoy aja malam pertama di Singapore.



----------------------------------------------------------


Hari 2
Bangun pagi, sarapan banyak di hotel, krn hari ini akan habis banyak tenaga untuk ke Universal. Mirip dufan2 nya Indonesia sih, wahana permainan dimana2, lebih modern dan tentunya lebih BERSIH :D Yang berkesan disini adalah makan siang gw, masuk ke resto thailand gt, mesen ayam bakar, dikasi ayam bakar 1/2 eKOR(cost 11 SG$!) Bah, shock sejenak melihat besarnya potongan ayam gw, dan akhirnya gw baru sadar itu untuk dinikmati,ha8. Selepas Universal Studio, langung ke station bus yang akan mengantar gw ke Hatyai, Thailand. and it take 18hours --'








------------------------------------------------------------


Hari 3


Masih dalam perjalanan bus lintas negara, pagi2 harus bangun karena harus stempel passport di border(perbatasan) Malaysia(karena dari Singapore ke Hatyai via Malaysia-Johor Bahru kalo ga salah) baru masuk dan stempel lagi di border Thailand. 2x stempel ini memakan waktu 6 jam karena pas waktu liburan dan di border bener2 peak and crowded. Jam 12 sampai di hotel, yang cukup menghibur,karena hotelnya bener2 gede. Problema di Thailand adalah masalah bahasa, tulisan jarang huruf latin, semuanya garis2 yang tidak dimengerti. Sekitar jam 3, city tour dimulai. Ternyata Hatyai adalah kota kecil di Thailand, jarak ke Bangkok masih 12 jam. Selesai city tour, dibawalah ke Hansa Plaza, yang merupakan tempat show para banci. Masuk di toilet, ketika sedang posisi berdiri mau kencing, datanglah sang banci menaruh handuk hangat di pundak dan memijat2 sejenak. Mendengarnya, gw ga jadi ke toilet! Selesai nntn banci show itu, pulanglah gw ke hotel, dan menyempatkan diri jalan2 sekitar hotel sendirian cari minimart.






------------------------------------------------------------

Hari 4
Pagi hari sarapan sepuasnya di hotel, selesai sarapan city tour dimulai. Dengan tujuan Kwan Im Temple(ketika sampai, yang sembahyang rame buanget)-Songkhla-dan didrop di Odean Market di sore hari. Hujan yang sangat lebat sempat menghambat aktifitas berbelanja(gw gak belanja, karena budget dialokasikan utk WISATA KULINER, mangstabs). Ternyata Odean lebih rame kalo malam, sehingga malam hari kami pun kembali kesana untuk menikmati suasana pasar malam. Sempat menikmati sotong bakar(300baht), kelapa yang dagingnya hanya dibungkus batok kecil(30baht), dan diakhiri dengan seporsi nasi goreng yang dibeli dekat hotel(2mnit lamanya untuk menyampaikan maksud gw mau makan nasi goreng --") seharga 35baht.

------------------------------------------------------------


Hari 5
Pagi hari perjalanan ke Kuala Lumpur pun dimulai, kembali dengan menaiki bus. Diperkirakan akan sampai di Kuala Lumpur pk.6 sore waktu setempat. Namun apa yang terjadi sungguh mengerikan. Jam 12 baru nyampe!! Supir berkata "jam.jamm..jam" yap, macet bok! semua orang pulang ke KL, karena besok sudah senin, hari kerja! mati kutu deh gw di bus. Skitar jam 12 masuk Kuala Lumpur, untungnya pemandangan malah hari lumayan indah, sehingga bisa sedikit mengobati kekecewaan. Masuk hotel, dan ngorokkk.. Konklusi : seharian abis di bus!

-------------------------------------------------


Hari 6

City tour dimulai dengan hujan lebat man! Rencana untuk turun ke photostop Twin Tower di postponed, keliling2 toko coklat dan ke toko obat ali apa gt(semacam obat kuat,ha8). Dilanjutkan menuju Genting. Genting Highlands membuat gw penasaran, karena dulu ketika tinggal di aceh, banyak orang yg sudah kesana dan mengatakan Genting sangat keren dan menakjubkan. Ketika sampai disana, gilee.. kecewa gw, ternyata jelek banget. Dufan lbh bagus,ha7. Unfortunately, kereta gantung yang tersohor sedang diservis, PAS DI HARI GW KESANA! prett.. Akhirnya menunggu 4jam dg keliling resort Genting ga jelas. Mau masuk ke casino, dilarang sama satpam. Karena gw pake celana pendek dan sandal jepit!ha7. Selepas Genting, gw didrop di mall Sungei Wang(mall ga jelas jg)lanjut malam hari menyempatkan diri makan di Bk.Bintang. Sempat nyasar sejenak untuk mencari hotel, yang rupanya cukup dekat dengan sentral kota.

------------------------------------------------------






Hari 7

Hari terkahir diluar Indonesia. Selepas sarapan masih menyempatkan diri untuk jalan2 di Petaling Street, barang ga murah2 juga sih,ha7. Siang jam 12 lanjut ke KLIA(KualaLumpur International Airport) dan ditarohnya di LCCT(Low Cost Carrier Terminal, seems specially build for Air-Asia passengers), makan siang di fastfood Malaysia-MarryBrown, minyaknya ga kuning(bda sama McD disini :D) Berangkat jam 5 dan sampai di Jakarta jam 7. Sekian laporan liburan saya tahun ini..









Summary :



1.Yang gw senen dari liburan ini adalah : passport gw ada stempel dari imigrasi berbagai negara,hahay!!



2.Ga perlu bawa barang banyak2, asalkan uang memadai. ga usah takut keluar negeri(bawa aja USD $.$)



3.Nawar barang jangan kemurahan, nanti dimaki2,ha8.



4.AKhir taun ini, gw rencana backpacking ke luar.. ga puas bok di Singapore..



0 komentar: