Kamis, 20 Agustus 2009

cinta tak butuh alasan

P:mengapa kau suka sama aku?mengapa kau mencintaiku?
L:aku tak bisa memberikan alasannya, tapi aku sungguh sayang kamu..
P:kamu sama sekali tak dapat memberikan alasan.. Bagaimana kamu dapat menyayangi aku?
L:Sungguh, saya tak bisa membuktikan bahwa saya mencintaimu..
P:Bukti?! bukan itu! Aku ingin kamu memberiku alasan mengapa kau mencintaiku. Pacar temanku dapat menceritakan kepadanya
mengapa ia mencintainya.
L:OK.. Baiklah, karena kamu cantik, suaramu merdu, karena kamu penuh perhatian, senyumanmu indah, cerdas,
singkatnya semua yang ada padamu indah..

Pada suatu saat, tak terduga, P mengalami kecelakaan dan dalam keadaan kritis. L menyelipkan sehelai kertas di sampingnya, dan inilah isinya :
"Sayang, kerana bicaramu yang manis yang membuat aku mencintaimu.. Sekarang, apakah kamu bisa bicara? Lalu apakah saya tidak dapat menyayangimu lagi?
Saya mencintaimu karena perhatian dan kasihmu?Sekarang kamu tak dapat menunjukkan perhatian dan kasih itu, lalu saya tak mencintaimu.
Karena senyummu, segalanya yang ada padamu mempesona yang membuatku cinta padamu. Sekarang, dapatkah kamu tersenyum? Mempesonakah dirimu?
Jika cinta membutuhkan alasan, saat ini kiranya tak ada alasan bagiku untuk tetap mencintaimu. Apakah cinta butuh alasan? Tidak! Meskipun demikian, saya tetap mencintai kamu.
Dan memang cinta tak membutuhkan alasan.

0 komentar: