Jumat, 11 Februari 2011

nafas tambahan

2 bulan di awal tahun ini menjadi 2bulan yang sangat 'menggangu' dalam hidup saya. Dalam arti seolah pertarungan antara pikiran, semangat dan masa depan semua bergejolak dalam 2 bulan ini. Pencarian magang, meningkatkan keahlian serta ilmu, serta proses skripsi menjadi hal yang memenuhi meja saya. Hal yang paling menganggu tentunya adalah melihat rekan-rekan seangkatan saya sudah lulus, alias update statu di FB sudah selesai sidang(komprehensif). Sudah senang. Beban lepas. Thanks God bla bla bla.. Owh, so much bothering my mind. Bahkan hingga detik tulisan ini dibuat, sy belum menentukan tema yang pasti dan jelas untuk dibahas dalam skripsi saya kedepan. Waktu tinggal 5bulan lagi!?!?!!!

Sebenarny diatas kertas, saya sudah skirpsi alias semua sks sudah beres, tinggal 4sks skripsi, sejak september lalu. Proposal sudah masuk, namun ditolak karena tidak ada kasus yang riil di masyarakat. Alhasil, saya pun terlena dengan liburan natal dan tahun baru, tanpa menyadari bahwa Januari sudah didepan mata, dan benar2 terlena tanpa menyadari bulan ke 2 di tahun 2011 hampir mencapai pertengahan. Gawat! (dalam hati). Melihat teman2 yg sudah lulus memang menjadi tamparan tersendiri buat saya. Apakah saya bodoh?tidak juga sepertinya. Atau mungkin saya malas?mungkin itu tepatnya. Entah mengapa semangat untuk menyelesaikan skripsi seolah tidak ada(bukan hilang). Mengapa yang lain bisa, sedangkan bagi saya sepertinya sgt sulit? entahlah, tanyakan pada rumput yg mengering.

Di sisi lain, sy melihat dengan 'terlambatnya'(sebenernya normalnya memang 4tahun, tp rencana 3,5 tahun sudah lulus-and it's failed :D) saya untuk mengerjakan skripsi, saya diberi 'nafas tambahan' untuk memperkaya pengetahuan, pengalaman, serta keahlian lainnya. Apalagi setelah diinterview APG, saya melihat isi otak saya tidak ada apa2ny. Alias tidak SIAP PAKAI!!
Sambil tersenyum, sy megatakan dalam hati 'ngapain cepat2 lulus tp tidak siap pakai, mending lulus 5 tahun tp pengalaman segudang yang sama dengan siap pakai!'. Kata2 penghibur diri memang, but it works for me. Dalam jangka 4-5 bulan kedepan, akan sy isi dengan literatur, pengalaman serta keahlian lainnya, les inggris misalnya.

4-5bulan kedepan, jangan katakan saya sebagai kutu buku, atau tukang belajar. Karena hal itu yg akan saya lakukan, untuk masa depan yg lebih baik :D

0 komentar: