Minggu, 07 Juni 2009

in-te-gri-tas

Integritas, benda langka yg sedang dicari2 saat ini. Karena sangat sulit menemukannya, berhubung benda ini menempel dengan sosok individu, maka individu yang memiliki benda ini akan menjadi sangat mahal harganya. Sukses dan kepercayaan seolah2 menjadi sepaket dengan orang yang punya integritas.

So, apaan tu integritas? Sama di luar, sama di dalam. Sama di depan, sama di belakang. Apa yang diucapkan mulut, turut direpresentasikan oleh tubuh. Intiny, ga munafik deh ente! Kalo di depan sok malaikat, maka bagi orang yang berintegritas, di belakang pun dia tetap malaikat. But, jangan punya intergritas kelas II, busuk di belakang, oleh sebab itu tetap busuk di depan. You've got no selling point. So, berintegritaslah utk hal2 yg positif dan membangun.

Gw belajar, ada 3ciri orang berintegritas :
1.Setia
punya tingkat kesetiaan yang tinggi akan suatu hal yang diperbuat, komitmennya jelas dan mengikat, ga suka pangling kiri-kanan.

2.Dipercayai
mau lo ngangkat bendahara yg ga punya integritas?? Mau lo ngasi kredit ama orang yang ga berintegritas?? Kalo g seh ogah ye, depan2 nya aja baik, kalo duit g ditilep di belakang?!!?

3.Jadi teladan
orang berintegritas akan menjadi contoh bagi orang2 di sekitarnya utk berubah menjadi orang yg lebih baik nantinya.


So, bagaimana cara jadi orang berintegritas?? Brainstorming singkat aja ya, mungkin setiap dari kita punya cara yang beda2. Kalau masukan dari gw seh adalah 'tanamkan mindset bahwa u adl orang yg berintegritas'. Latihlah diri utk ga jadi orang munafik, terus pacu di otak, katakan bahwwa "Ya, g berintegritas". Terkadang memegang status sosial tertentu membuat kita 'dengan berat hati' berintegritas.

So, tetap lah berjuang utk menjadi pahlawan integritas!!

1 komentar:

Unknown 7 Juni 2009 pukul 08.15  

luaar biasa jo!! bangga juga jadi orang pertama yang comment. haha. oh ya, ciri yang ke 4, mendedikasikan hidup utk kemuliaan Tuhan.. =)