Sabtu, 20 Juni 2009

tujuan

Hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya(kalimat yang g inget dan pelajari dari film Laskar Pelangi). Diucapkan oleh si bapak kepala sekolah CMIIW. Lucu juga melihat film itu, sekolah yang serba kekurangan tapi ngajarin sok2 memberi. Eits! jangan salah, justru itulah nilai penting dalam hidup ini, memberi dan jadi sesuatu bagi sesama.
Bbrp hari lalu g baru membawakan semacam renungan singkat bagi anak2 muda di sebuah acara. Mengingatkan mereka bahwa hidup itu cuma sekali, lantas apa yang akan dilakukan utk mengisi hidup ini. Ngabisin beras?Air?Oksigen?Listrik? Lantas, ketika meninggal nanti, akan diingat sebagai siapakah anda? Orang hebat, orang sukses, orang baik atau dikenang sebagai sampah?? Sudah berdampak apakah kita di dunia ini, apakah dengan adanya kita dunia menjadi lebih baik, atau sebaliknya, makin buruk! Hidup itu pilihan, dan pilihan itu di tangan anda. Pesan gw buat mereka adalah bahwasanya hidup itu berharga, jangan buang ke tong sampah, jadilah sesuatu bagi dunia ini. Jangan sampai sudah tidak bisa apa2, baru minta waktu tambahan utk berbuat sesuatu. Mari sama2 mengubah dunia, menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali..

Ingatlah prinsipnya laskar pelangi, hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya. Jangan sampai menyesal. . .