Jumat, 26 Juni 2009

komitmen

entah kenapa gw lagi pengen banget nulis ini tema. Akhir2 ini gw merasakan bosa, jenuh, stuck, boring sama hal2 yang biasa gw lakukan. Sebagai contoh gw ada cerita ttg HOME, tempat ngajar anak2 pinggir rel yang gw tulis di bagian bawah2. Gw bener2 lagi ga ada napsu, mood, buat dateng ke tempat itu, entah kenapa. Mungkin ini yang dinamakan orang siklus, kadang passion lo disana tinggi banget, kadang mengingat tempat itu bisa bikin lo muak. Sama halnya dengan kerjaan2 di gereja yang bikin pusing, bikin abis waktu, bikin cape doank, yang ud memenuhi ubun-ubun dan mau meledak sesaat lagi. Intinya, sekarang gw menjalani sesuatu yang menjadi kewajiban gw, sudah kurang bahkan tidak lagi ada "cinta" menjalani hal tsb. Rutinitas2 tsb hanya menjadi beban, senyum yang gw buat pun hanya jadi topeng! Lantas, apakah maen gw tinggal begitu saja pekerjaan2 tsb? Gw punya banyak alasan untuk melepaskan tugas2 tersebut. G punya sekian alibi untuk bebas dari pekerjaan2 yang melelahkan itu. Terlebih, gw punya pilihan, mau dipakai atau tidak.

Selama memikirkan hal tsb, g teringat satu kata, komitmen. Komitmen yang dibuat sebelum semua hal tsb gw lakukan, komitmen yang dibuat utk senantiasa mengingatkan bahwa gw pernah "cinta" hal2 tsb dahulu. Mungkin gw sudah tidak ada cinta disana, tapi gw masih punya komitmen yang masih harus dipertahankan Akhirnya gw memilih utk tetap stay sementara, dengan sisa2 kekuatan komitmen, gw memutuskan utk bertahan dalam pekerjaan2 itu. Andaikata gw melepaskan hal2 tsb, maybe it's fine. Segala sesuatu akan berjalan seperti biasanya. Tapi, tanggung jawab gw akan komitmen yang gw buat akan menjadi pertanyaan. Dimana komitmenmu?

Sekedar share aja, jika kalian merasa sudah tidak ada passion menjalani sesuatu, sudah bosan dan jenuh, bahkan sudah muak, ingatlah satu kata.. komitmen...
komitmen yang dibuat dengan semangat menggebu-gebu saat itu, komitmen yang dibuat dengan senyuman yang tersungging, terlebih itu adalah sebuah komitmen yang dibuat untuk dipertahankan.. sampai akhir..

0 komentar: