Sabtu, 06 Juni 2009

My HOME

Kalo ud hari sabtu,apalagi pagi jam 8, pasti connect na langsung ke HOME. Pergi ke HOME ga ya? Ada sapa aja ya di HOME?? Pertanyaan2 itu pasti terlintas di benak gw. Trus, HOME apaan joe?? HOME itu semacam perkumpulan anak2 muda yang punya hati untuk melayani orang2, terkhusus anak2 yang tinggal di pinggir rel, di kawasan Roxy. Jadi disana kita ada sewa kontrakan, 2tingkat, bwt dipakai ngajar les tiap harinya. Kakak2 disana juga sibuk cari kegiatan, uang sekolah, hadiah2 buat anak2 yang mereka cintai disana.

Awal berdirinya HOME,g termasuk orang2 awal(ciyee,ga sombong neh!!ha2), cuma outreach alias kongkow2 aja ama warga disana. Tiap sabtu pagi, jam 8 kumpul depan roxy, bawa snack, roti, dll utk dibagikan disana. Senyum dari orang2 disana terkadang jadi sukacita tersendiri bwt g, even cuma ngebagiin roti doank, g bener2 dikasi warning bwt selalu bersyukur.
Akhirnya, sekitar pertengahan Januari, qta ada sewa kontrakan disana utk tempat tinggal permanen temen gw, Dewa(what a great person he is!!), yg mw stay permanen disana utk melayani. Awal kontrakan yang cuma segede kandang ayam, akhirnya bisa dapet ruang tambahan dibawahnya. Jadi, bisa menampung lebih banyak anak2 yg punya niat tinggi utk belajar.
Kenapa g bisa ada disana?Ga ada kerjaan ampe repot2 ngurus orang? Apa kebanyakan duit buat ngejalanin beginian?? NO!! G disana, mau jadi berkat, karena g ud diberkati terlebih duluan. Pas kecil, g mau apa2 bisa ada, meski kudu nunggu. Mau mainan, baju, KFC, pizza hut, sepatu baru, baju, gampang; tapi lihat sejenak keluar sana, banyak anak2 yang buat baju baru aja kudu tunggu lebaran, yang mau pake sepatu kudu beli bekas di pasar malam, yang mau makan KFC tunggu ada hajatan. Damn!! sebegitu jahatnyakah kita utk berbagi??egois mungkin kata yg tepat,he2.
Sukacita terbesar melayani disana adalah ketika melihat ke kiri kanan, ada rekan2 sepelayanan yang punya passion yang sama disana, at least, i'm not alone there. Thanks buat semangat utk stay disana : Dewa,Yeri, Okta, Tedy, Dian, Jansen, Fontie, Mellisa, Rere, Shinta, Surya, Yudi, Johan, Andre, Cindy. Teman2 baru, yang menjadi rekan sepelayanan di HOME.

Last, Home gonna be sweet Home..
tunggu kisah selanjutnya...:p

0 komentar: